Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

XPos

  • Selasa, 20 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Penjualan Dengan Nama Xpos Memang Tidak Ini Saja. Xpos Yang Ini Adalah Software Penjualan Yang Dibuat oleh Jejak Digital. Pada Menu Login Kita Disuguhkan Tampilan Yang Menarik, Dan Tulisan Xpos Bisa Berkedip. Memang Tampilan Yang Unik Seperti Ini Mungkin Xpos Saja Yang Punya.


    Sebelum Menjelaskan Yang Lainnya, Saya Akan Menjelaskan Bahasa Pemrogramannya. Software Ini Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic Yang Dikunci Dengan UPX 0.89.6 -1.02/1.05 - 2.90 - Markus & Laszlo. Setelah DiUnpack Maka Kelihatan Bahasa Pemrogramannya Yaitu Visual Basic 5.0/6.0.


    Dalam Melakukan Pengisian Data Usaha, Kita Diharuskan Untuk Mengisi Uang Kedalam Isian Kas Toko. Memang Untuk Isian Kas Toko Itu Tidak Semua Software Penjualan Menyediakannya.


    Pada Menu Konfigurasi Terdapat Menu SMS Engine Ini Berguna Untuk Memberitahu Kepada Pusat Cabang Usaha Yang Menggunakan Software Seperti Ini.  Disini Terdapat SMS Buka Toko, SMS Ganti Sift Dan SMS Tutup Toko.

    Software Ini Juga Menyediakan Tempat Khusus Untuk Database. Selain Itu Software Juga Menyediakan Backup Otomatis Yang Bertujuan Untuk Menyimpan Data Kedalam Database Yang Telah Ditentukan. Juga Tersedia Fasilitas Hapus Secara Masal. Yaitu Dengan Memilih Data Yang Akan Dihapus Dan Kita Harus Melakukan Klik Pada Tombol Hapus.


    Pada Tabel Penjualan Tulisan Xpos Terus Bergerak Dan Berganti-Ganti Warna Maupun Arahnya. Tabel Penjualan Yang Seperti Ini Dibuat Untuk Terlihat Lebih Menarik Dibanding Dengan Software Yang Lainnya. Karena Tabel Ini Diberi Gambar Orang Yang Berwarna Satu Sedangkan Yang Gelap Tujuh. Artinya Yang Berwarna Itu Adalah Bosnya. Dari Tujuh Orang Ada Satu Orang Yang Maju, Artinya Orang Yang Maju Adalah Orang Yang Sukses Dibandingkan Ke Enam Rekannya.

    Selain Itu Terdapat Random Motivational Quotations Yang Berisi Motivasi, Yang Selalu Berganti-Ganti Dengan Tujuan Agar Pengguna Tidak Jenuh Dengan Rutinitasnya Setiap Hari. Fasilitas Seperti Ini Jarang Saya Temukan Pada Software Penjualan Yang Lainnya.


    Software Ini Juga Menyediakan Fasilitas Cetak Barcode. Dimana Kita Bisa Mencetak Barcode Barang. Untuk Saat Ini Barcode Memberikan Kemudahan Bagi Pengguna Software Penjualan. Karena Dengan Label Barcode, Maka Kesalahan Pemberian Harga Jual Bagi Kasir. Maksudnya Kalau Menggunakan Kode Pakai Label Harga Bisa Membuat Kesalahan Dalam Pembacaan Kode Yang Dilakukan Oleh Seorang Kasir. Kalau Menggunakan Barcode, Maka Kesalahan Tidak Akan Terjadi Karena Yang Membaca Kode Adalah Sinar Dengan Tingkat Keakuratan 100 %.


    Pada Saat Melakukan Penjualan Kita Bisa Melakukan Cetak Nota, Tapi Software Hanya Menyedikan Jenis Nota Untuk Mini Printer. Nota Ini Juga Bisa Dicetak Menggunakan Printer Yang Bukan Jenis Dot Matrik. Tapi Hasilnya Juga Kecil Seperti Ukuran Nota Printer Kasir.

    Kekurangan :
    1. Untuk Cetak Barcode, Tidak Menyediakan Nama Barang. Apabila Stiker Tersebut Lepas, Dan Ditempelkan Barang Yang Lainnya. Kasir Bisa Juga Lalai Untuk Melihat Nama Barang Yang Tercetak Dikomputer.

    0 komentar:

    Posting Komentar