Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

V Pos Premium Ver 4.1.0

  • Kamis, 22 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Ini Mengadopsi Dari Software Penjualan Seperti Bromosoft Dan Softretail, Software Ini Mempunyai Warna Biru Yang Lebih Tua Dari Software Bromosoft Retail Standart. Pada Form Registrasinya Terdapat 2 Kode Yaitu Nomer Seri Software Serta Kode Aktifasi Dari Software Tersebut. Software Ini Dibuat Oleh Visi Solusindo.


    Pada Software Ini Kita Diharuskan Mengisi Nama Supplier, Alamat, Nomer Telpon. Dengan Tujuan Apabila Barang Yang Kita Beli Dari Supplier Tersebut Habis, Maka Tinggal Menelponnya. Selain Itu Kita Diberi Kemudahan Untuk Bisa Melihat Nama Supplier Yang Lainnya.


    Sebelum Melakukan Penjualan Barang Tentunya Sebagai Pedagang, Kita Harus Melakukan Pembelian Barang Dari Supplier, Supaya Kita Punya Barang Untuk Dipajang Di Dalam Toko Kita. Pada Menu Ini Tersedia Pilihan Cara Pembayaran Yang Kita Lakukan Yaitu Dengan Cara Tunai Atau Kredit. Apabila Kita Melakukan Pembelian Secara Kredit, Maka Isian Untuk Jangka Waktu Kredit Akan Muncul Secara Otomatis.



    Pada Saat Melakukan Penjualan Yang Menggunakan Nota Penjualan Disini Terdapat Pilihan Penjualan Yaitu Dengan Cara Tunai Atau Kredit. Apabila Dengan Cara Kredit, Maka Isian Untuk Jangka Waktu Pembayaran Akan Keluar Secara Otomatis. Pada Software Ini Terdapat Isian Untuk Keterangan, Isian Ini Yang Tidak Ada Pada Software Bromosoft Dan Softretail Premium. Untuk Isian Kode Sales Tidak Bisa Dirubah Karena Berjalan Otomatis, Demikian Pula Untuk Isian Kode Pelanggan Juaga Berjalan Dengan Otomatis.


    Untuk Penjualan Kasir Software Ini Support Hanya Kepada Printer Jenis Dot Matrik. Karena Saya Pernah Mencoba Menggunakan Printer Bukan Dot Matrik, Ternyata Tidak Bisa. Selain Itu Software Ini Support Semua Jenis Printer Dot Matrik, Baik Itu Menggunakan Port Atau Usb. Ini Contoh Hasil Printer Dot Matrik, Pada Form Penjualan Kasir 
    Untuk Penjualan Yang Membutuhkan Nota Penjualan Yang Resmi. Program Ini Menyediakan Fasilitas Nota Penjualan. Disini Bisa Menggunakan Printer Dot Matrik Dan Printer Bukan Dot Matrik. Disini Tersedia Isian Tanda Tangan Untuk Penerima, Pengirim, Dan Juga Penjual.

    Kekurangan :
    1. Pada Saat Melakukan Pembelian Barang Terdapat Isian Kode Pemasok, Kode Ini Tidak Bisa Dirubah, Sehingga Kita Harus Mengisi Nama Pemasok Secara Manual. Jadi Data Pemasok Yang Ada Pada Data Master Tidak Bisa Masuk Secara Otomatis Kedalam Form Pembelian.
    2. Pada Saat Melakukan Penjualan Yang Menggunakan Nota Penjualan, Untuk Isian Kode Sales Tidak Bisa Dirubah, Sehingga Kita Harus Mengisi Secara Manual. Demikian Pula Untuk Isian Pelanggan, Kodenya Tidak Bisa Dirubah, Sehingga Harus Mengisi Secara Manual, Dan Kode Itu Selalu Berubah Ke Angka Yang Lebih Besar. Jadi Tidak Ada Gunanya Kita Mengisi Data Master Pelanggan Kalau Kita Harus Mengisi Secara Manual Setiap Terjadinya Transaksi Penjualan.
    3. Pada Saat Melakukan Penjualan Kredit, Isian Limit Piutang Tidak Bisa Membuka, Sehingga Tidak Bisa Membatasi Piutang Setiap Pelanggan, Dan Tidak Bisa Mengetahui Secara Otomatis Total Piutang Setiap Pelanggan.
    4. Tidak Ada Tombol Untuk Mencari Item Barang. Baik Itu Pada Form Penjualan Kasir Ataupun Pada Form Nota Penjualan. Saya Coba Enter Pada Isian Kode Barang Ternyata Tidak Bisa Masuk Kedalam Pencarian Barang.
    5. Tidak Adanya Fisilitas Back Up Otomatis. Sehingga Apabila Program Rusak, Dan Pemakainya Belum Memback Up Transaksinya, Maka Datanya Akan Hilang Begitu Saja. Oleh Karena Itu Pemakai Harus Sering Memback Up Datanya Agar Tidak Hilang Apabila Terjadi Kerusakan Program.
    6. Apabila Resolusi Layar Saya Setting Pada Ukuran 1360 X 768, Maka Software Tidak Bisa Mengikuti, Dan Terdapat Warna Putih, Tanda Software Tidak Bisa Melebar Secara Penuh.

    0 komentar:

    Posting Komentar