Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Mitrausaha Seluler

  • Kamis, 22 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Mitrausaha Ini Merupakan Software Mitrausaha Yang Diperuntukkan Untuk Usaha Counter Handpone. Sekarang Pulsa Merupakan Kebutuhan Pokok Bagi Banyak Orang, Karena Dengan Pulsa kita Bisa Menelpon Kemana Saja. Kita Bisa Mengetahui Keadaan Famili Yang Berada Ditempat Jauh Cukup Dengan Telpon. Selain Itu Sekarang Pulsa Tidak Hanya Digunakan Untuk Telpon, Pulsa Juga Bisa Digunakan Untuk Internetan Tentunya Dengan Bantuan Modem Eksternal.


    Pada Saat Melakukan Pembelian Barang, Maka Barang Yang Dibeli Akan Otomatis Masuk Kedalam Stok Gudang, Setelah Dicek Barang Baru Bisa Ditaruh Di Toko.


    Software Ini Menyediakan Form Penjualan Barang, Dimana Form Penjualan Hanya Bisa Menjual Barang Jadi, Sedangkan Untuk Jasa Servis Tidak Bisa Dijual Di Form Ini.


    Apabila Seorang Customer Ingin Melakukan Servis Handpone, Software ini Menyediakan Form Sendiri Khusus Servis, Yaitu Dengan Cara  Klik Service Pada Menu Service Lalu Klik Catat Servis Masuk, Maka Form Service Akan Tampil Otomatis.


    Apabila Customer Mengambil Handpone Yang Diservis, Maka Software Ini Menyediakan Form Tersendiri Untuk Pengambilan Handpone Yang Diservis. Yaitu Dengan Cara  Klik Service Pada Menu Service Lalu Klik Catat Servis Keluar, Maka Form Service Keluar Akan Tampil Otomatis.


    Pengguna Software Ini Harus Paham Dengan Alur Barang, Pembelian Barang Akan Menambah Stok Barang Yang Ada Digudang. Sedangkan Penjualan Barang Akan Memotong Stok Barang Yang Ada Di Toko.


    Software Ini Menyediakan Nota Penjualan Tersendiri, Berbeda Dengan Faktur Penjualan. Nota Penjualan Dapat Di Cetak Dengan Cara Klik Menu Cetak Penjualan Yang Terdapat Pada Menu Penjualan.


    Setiap Terjadi Penjualan Barang, Maka Cetak Nota Bisa Dilakukan Secara Otomatis, Yaitu Dengan Cara Centang Print Pada Form Penjualan. Faktur Penjualan Disini Terdapat Dua Jenis Yaitu Ukuran Kecil Dan Ukuran Besar. Kedua Faktur Tersebut Bisa Dicetak Dengan Dua Jenis Printer Yaitu Jenis Dot Matrik Maupun Bukan Dot Matrik.



    Kekurangan :

    1. Apabila Stok Barang Habis, Terjadilah Pembelian Barang Kepada Supplier. Pada Saat Pembelian Barang, Maka Barang Yang Dibeli Masuk Stok Ke Gudang, Apabila Pengguna Ingin Menjual Barang Akan Dibuat Kerepotan Karena Harus Memindahkan Barang Dari Stok Gudang Ke Stok Toko. Seharusnya Semua Stok Barang Baik Yang Digudang Maupun Di Toko Bisa Dijual Secara Langsung, Tanpa Memindahkan Dari Stok Gudang Ke Stok Toko, Karena Ini Adalah Software Penjualan Yang Seharusnya Berjalan Secara Otomatis.

    0 komentar:

    Posting Komentar