Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Bromosoft Multi 4.5.6 + Sales

  • Sabtu, 17 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Penjualan Ini Sangat Terkenal Dari Dahulu Sampai Sekarang, Kalau Saya Keluar Saya Sering Menjumpai Toko Retail Menggunakan Software Ini. Selain Simpel Software Ini Cukup Handal Dalam Menyelesaikan Tugasnya.

    Contoh Form Registrasi Bromosoft : Dimana Terdapat 2 Serial Yaitu No Seri Dari Software, Dan Juga Terdapat Kode Aktivasi. Walaupun Nomer Serinya Sama Kode Aktivasi Tidak Akan Sama, Selain Itu Saya Pernah Menggunakan Dengan 2 Nama Yang Berbeda Kode Aktivasinya Juga Tidak Sama. 

     

    Tampilan Software Kalau Sudah Login Dimana User : Admin, Pasword : Admin. Software Memiliki Sejumlah Tambahan Menu Dari Seri Yang Sebelumnya. 

    Pada Isian Pelanggan Terdapat Isian Limit Piutang Untuk Setiap Pelanggan.  Setiap Melakukan Pengisian Nota Penjualan Terdapat Isian Nama Sales, Selain Itu Apabila Kita Memasukkan Nama Pelanggan Maka Limit Piutang Yang Kita Isi Pada Data Master Akan Tampil. Dan Apabila Jumlah Transaksi Melebihi Limit Piutang, Maka Akan Muncul Peringatan Lanjutkan Transaksi Atau Tidak. Jadi Software Ini Bisa Digunakan Untuk Usaha Perdagangan Level Distributor Maupun Retail.


    Untuk Penjualan Kasir Software Ini Support Hanya Kepada Printer Jenis Dot Matrik. Karena Saya Pernah Mencoba Menggunakan Printer Bukan Dot Matrik, Ternyata Tidak Bisa. Selain Itu Software Ini Support Semua Jenis Printer Dot Matrik, Baik Itu Menggunakan Port Atau Usb. Ini Contoh Hasil Printer Dot Matrik, Pada Form Penjualan Kasir 


    Untuk Penjualan Yang Membutuhkan Nota Penjualan Yang Resmi. Program Ini Menyediakan Fasilitas Nota Penjualan. Disini Bisa Menggunakan Printer Dot Matrik Dan Printer Bukan Dot Matrik. Pada Seri Ini Hasil Dari Cetakan Nota Penjualan Lebih Mewah Dimana Terdapat Berbagai Jenis Huruf Dan Ukurannya. Saya Aja Terkesan Begitu Pertama Melihat Hasil Cetakan Notanya.

    Kekurangan : 
    1. Tidak Ada Tombol Untuk Mencari Item Barang. Baik Itu Pada Form Penjualan Kasir Ataupun Pada Form Nota Penjualan.
    2. Tidak Adanya Fisilitas Back Up Otomatis. Sehingga Apabila Program Rusak, Dan Pemakainya Belum Memback Up Transaksinya, Maka Datanya Akan Hilang Begitu Saja. Oleh Karena Itu Pemakai Harus Sering Memback Up Datanya Agar Tidak Hilang Apabila Terjadi Kerusakan Program.
    3. Tidak Ada Tempat Khusus Dari Data Penjualan. Memang Pada Program File Bromosoft Ada Folder Data Tapi Tidak Terisi Data Barang Ataupun Data Penjualan Barang.
    4. Apabila Resolusi Layar Saya Setting Pada Ukuran 1360 X 768, Maka Software Tidak Bisa Mengikuti, Dan Terdapat Warna Putih, Tanda Software Tidak Bisa Melebar Secara Penuh.

    0 komentar:

    Posting Komentar