Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Alfapos 4.0.30

  • Sabtu, 17 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Inilah Yang Menjadi Inspirasi Saya Membuat Blog Seperti Ini. Karena Tidak Adanya Referensi Tiap Program Penjualan Bagi Orang Yang Ingin Merubah Sistem Manajemennya Dari Sistem Manajemen Lama Menjadi Sistem Manajemen Modern. Dimana Sistem Manajemen Modern Adalah Sistem Penjualan Dengan Menggunakan Software Penjualan Dalam Melakukan Pembukuan Baik Itu Transaksi, Pembelian, Laporan Laba Rugi, Stock Opname. Dll.


    Pada Software Ini Software Trial Hanya Bisa Melakukan Transaksi Maksimal 100 Kali Transaksi, Setelah Itu Kita Harus Registrasi Agar Bisa Menggunakan Program Unlimited.


    Software Ini Menyediakan Tempat Khusus Untuk Data Barang. Dengan Tujuan Apabila Program Rusak Maka Kita Tinggal Mengcopy Data Tersebut. Dengan Disimpannya Data Pada Tempat Berbeda Akan Menguntungkan Pengguna.


    Fasilitas Ini Yang Membedakan Software Ini Dengan Software Yang Lainnya, Yaitu Adannya Penyusun Dari Barang Assembly. Dengan Adanya Barang Assembly Tersebut, Kita Bisa Mendefinisikan Barang Paket Secara Otomatis. Barang Assembly Akan Otomatis Memotong Stok Barang Penyusunnya. Misalnya Parcel Disini Terdapat 5 Item Barang, Maka Kita Tinggal Memprogram Nama Barang Dengan Nama Parcel Yang Dimasukkan Dalam Jenis Barang Assembly. Maka Apabila Kita Menjual Parcel, Maka Akan Secara Otomatis Memotong Stok Dari 5 Item Penyusunnya.

    Selain Itu Software Ini Mempunyai 6 Level Harga. Dimana Setiap Level Harga Bisa Diatur Untuk Pelanggan Yang Berbeda Pula. Apabila Pada Saat Melakukan Penjualan Dan Pelanggan Yang Dimasukkan Tersebut Berada Pada Level Platinum, Maka Semua Barang Yang Dibelinya Harganya Pada Level Platinum. Apabila Kita Cuma Memerlukan 2 Level Harga. Maka Kita Bisa Menggunakan Cuma 2 Level Saja. Tapi Dengan Syarat Bahwa Semua Harga Yang Ada Harus Diisi Supaya Bisa Mengetahui Keuntungan. Apabila Harga Yang Dimasukkan Cuma 1 Harga, Dan Yang Lainnya Kosong, Maka Tidak Bisa Mengetahui Keuntungan Dari Penjualan. Disini Apabila Kita Ingin Mengisi Semua Dengan Harga Sama, Yaitu Dengan Mengisi Harga Jual Paling Atas Maka Kita Tinggal Klik Kanan Lalu Pilih Copy Paste Dengan Harga Pertama.

    Software Juga Menyediakan Fasilitas Pemberian Diskon Berdasarkan Jam, Tanggal, Jam Dan Tanggal. Apabila Program Ini Diseting, Maka Pada Jam Dan Tanggal Yang Ditentukan Akan Otomatis Melakukan Potongan Diskon. Selain Itu Juga Bisa Disetting Untuk Diskon Berdasarkan Total Penjualan.


    Pada Software Ini Kita Bisa Membagi Kedalam Kelompok A, B, C Dll. Dan Divisi A, B, C Dll. Tergantung Kita Yang Mengaturnya. Apabila Kita Mempunyai Bayak Etalase, Maka Kita Bisa Membagi Kelompoknya Menjadi Etalase 1, Etalase 2, Etalase 3 Dll. Sedangkan Untuk Divisi Digunakan Untuk Mendefinisikan Jenis Barang Misalnya : Alat Tulis, Buku, Kalkulator, Dll.


    Menu Cetak Barcode Ini Banyak Sekali Kegunaannya, Antara Lain Mencari Kode Barang, Mencari Stok Barang, Mencari Lokasi Penyimpanan Barang, Mencetak Barcode, Dll.


    Software Ini Bisa Menyediakan Menu Untuk Mencetak Barcode Barang Dengan 3 Model. Untuk Saat Ini Barcode Memberikan Kemudahan Bagi Pengguna Software Penjualan. Karena Dengan Label Barcode, Maka Kesalahan Pemberian Harga Jual Bagi Kasir. Maksudnya Kalau Menggunakan Kode Pakai Label Harga Bisa Membuat Kesalahan Dalam Pembacaan Kode Yang Dilakukan Oleh Seorang Kasir. Kalau Menggunakan Barcode, Maka Kesalahan Tidak Akan Terjadi Karena Yang Membaca Kode Adalah Sinar Dengan Tingkat Keakuratan 100 %.

     


    Pada Software Ini Terdapat Menu Backup Gunanya Menyimpan Data Transaksi Baik Itu Transaksi Penjualan Maupun Transaksi Pembelian. Disini Menu Backup Bisa Diseting Dengan Otomatis, Apabila Kita Menutup Program Maka Akan Otomatis Membackup Data Kita Agar Tersimpan Ke Tempatnya.

     

    Software Ini Juga Menyediakan Sistem Pembayaran Menggunakan Voucher, Selain Itu Software ini Juga Bisa Digunakan Untuk Mengadakan Program Point Kepada Pelanggan. Pengguna Tinggal Menseting Untuk Point Setiap Barang. Selain Itu Software Ini Akan Otomatis Menjumlah Total Point Setiap Pelanggan, Sehingga Pengguna Tidak Perlu Susah Payah Menghitung Secara Manual, Karena Disini Tersedia Secara Otomatis.


    Untuk Urusan Struk, Software Inilah Yang Mempunyai Jenis Struk Paling Banyak Dibandingkan Dengan Software Yang Lainnya, Yaitu 10 Jenis Struk, Dimana Setiap Jenis Struk Terdiri Dari 3 Jenis/Model Yang Berbeda.






    Software Ini Mempunyai Banyak Pilihan Skin. Dengan Tujuan Untuk Mengganti Warna Program Agar Tidak Bosan Bagi Penggunanya. Program Ini Menggunakan Printer Jenis Dot Matrik, Dan Support Pada 2 Jenis Kabel Data Yaitu Jenis Port Ataupun Jenis Usb. Program Ini Support Pada Semua Jenis Windows. Dari Windows 98 Sampai Windows 7 seri 7850.


    Kekurangan :
    1. Resolusi Yang Digunakan Adalah Resolusi 800 X 600, Yang Akan Membuat Ketidaknyamanan Dalam Menggunakan Software Lainnya Yang Mendukung Resolusi Layar Yang Lebih Tinggi.
    2. Kalau Software Sudah Jalan Dan Resolusi Layar Diganti Dengan Resolusi Diatas 800 X 600. Maka Form Penjualan Menjadi Kecil. Dan Tidak Bisa Mengikuti Perubahan Resolusi Layar.
    3. Pada Nota Ukuran Besar Tidak Terdapat Alamat Pelanggan, Serta Nomer Telpon Pelanggan. Serta Tidak Ada Tulisan Terbilang.

    0 komentar:

    Posting Komentar