Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

F Mart Pos 1.1.2

  • Minggu, 18 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Ini Merupakan Software Penjualan Yang Baru Berkembang. Memiliki Banyak Sekali Menu, Setelah Saya Amati Menu Yang Ada Pada Software Ini Banyak Mengadopsi Dari Software Alfapos. Selain Mengadopsi Menu Juga Mengadopsi Jaringan Yang Bernama Firebird Serta Port Sama, Protokol Juga Sama.


    Software Ini Menyediakan Tempat Tersendiri Baik Itu Tentang Perusahaan, Jaringan, Lokasi Penyimpanan. Selain Itu Software Ini Menyediakan Menu Backup Data Baik. Sebenarnya Software Yang Memiliki Fasilitas Backup Otomatis Seperti Ini Masih Sedikit. Keuntungan Dari Backup Otomatis Yaitu Semua Data Hasil Transaksi Akan Tersimpan Dengan Sendirinya, Yang Akan Menguntungkan Pengguna Karena Dengan Backup Data Tidak Akan Hilang, Walaupun Terjadi Kerusakan Program. Selain Itu Apabila Kita Ingin Memindahkan Data Ke Komputer Lainnya Tanpa Menggunakan Jaringan (Dalam Arti Pemindahan Dengan Copy Paste) Akan Lebih Mudah Dilakukan.


    Pada Software Ini Kita Bisa Membagi Kedalam Kelompok A, B, C Dll. Dan Divisi A, B, C Dll. Tergantung Kita Yang Mengaturnya. Apabila Kita Mempunyai Bayak Etalase, Maka Kita Bisa Membagi Kelompoknya Menjadi Etalase 1, Etalase 2, Etalase 3 Dll. Sedangkan Untuk Divisi Digunakan Untuk Mendefinisikan Jenis Barang Misalnya : Alat Tulis, Buku, Kalkulator, Dll.


    Pada Saat Masuk Program Kita Disuguhkan Tabel Analisa Dan Statistik Data Dengan Tujuan Untuk Mengetahui Stok Barang Baik Itu Minimum Maupun Maksimum, Daftar Barang Terlaris, Omset Penjualan Tertinggi. Agar Pemakai Selalu Ingat Tentang Barang Yang Kosong Untuk Segera Order Supaya Orang Yang Beli Tidak Kembali Karena Barangnya Kosong. Selain Itu Agar Pemakai Selalu Menjaga Stok Barang Terlaris, Supaya Tidak Kekurangan Stok, Dengan Tujuan Apabila Ada Permintaan Yang Besar Kita Tidak Kewalahan.


    Kekurangan :
    1. Program Hanya Menyediakan Fasilitas Printer Nota Dengan Ukuran 200 mm, Sedangkan Apabila Ingin Melakukan Cetak Nota Menggunakan Printer Mini Tidak Bisa Dilakukan.

    0 komentar:

    Posting Komentar