Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Medinasoft Minimarket

  • Selasa, 27 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Penjualan Ini Adalah Software Yang Diperuntukkan Pada Usaha Minimarket, Toko Retail, Dan Sejenisnya. Pada Software Ini Kita Bisa Menampilkan Logo Dari Usaha Kita, Dimana Logo Tersebut Akan Tampak Jelas Disamping Kanan, Menu Utama Software Medinasoft Ini.


    Pada Software Ini, Pada Saat Mengisi Data Toko, Kita Bisa Menambahkan Logo Dari Unit Usaha Kita. Logo Tersebut Akan Muncul Pada Menu Depan Dari Software Penjualan Ini. Kita Juga Bisa Menampilkan Info Produk.



    Pada Menu Setting, Kita Bisa Melakukan Setting Ukuran Nota Penjualan Yang Terdiri Dari 2 Ukuran Yaitu Ukuran Besar Dan Ukuran Kecil. Kita Juga Bisa Melakukan Setting Skin Yang Akan Kita Gunakan. Disini Banyak Tersedia Pilihan Skin Dengan Tujuan Agar Pemakai Tidak Bosan Dengan Warna Itu Saja.

     

    Pada Saat Melakukan Pembelian Barang, Kita Bisa Langsung Menambahkan Produk Yang Kita Beli Tersebut Walaupun Produk Tersebut Belum Ada Pada Master Barang. Maka Dari Itu Tidak Perlu Mengisi Data Dulu Dari Master Barang, Karena Data Barang Bisa Kita Isi Dari Form Pembelian. Inilah Yang Menjadikan Nilai Tambah Pada Software Ini Dari Software Penjualan Yang Lainnya. Karena Pada Software Yang Lainnya Kita Harus Mengisi Data Barang Hanya Dari Master Barang, Sedangkan Dari Form Pembelian Kita Tidak Bisa Melakukan Pengisian Data Barang.



    Software Ini Menyediakan Bentuk Nota Pembelian Dalam Satu Ukuran Yaitu Ukuran Kecil, Sedangkan Ukuran Besar Tidak Tersedia.


    Pada Saat Melakukan Penjualan Barang Kepada Konsumen, Kita Bisa Menambahkan Biaya Jasa Apabila Diperlukan, Yaitu Dengan Menekan F12, Maka Data Harga Dari Jasa Yang Ada Akan Muncul, Kita Bisa Memilih Dan Menambahkannya Kedalam Form Penjualan.


    Pada Form Penjualan Terdapat Pilihan Ambilan Yang Akan Tampil Apabila Kita Menekan F10. Ambilan Disini Adalah Barang Yang Tidak Disetok Didalam Toko, Bisa Barang Pinjaman Dari Toko Lainnya, Bisa Barang Titipan Yang Akan Kita Bayar Sesuai Dengan Jumlah Yang Laku Saja.


    Software Ini Menyediakan Bentuk Nota Dalam Dua Ukuran Yaitu Ukuran Besar Dan Ukuran Kecil, Kedua Ukuran Ini Dapat Dicetak Dengan Dua Jenis Printer, Yaitu Printer Dot Matrik, Maupun Printer Bukan Dot Matrik.


    Apabila Kita Menutup Software Penjualan Ini, Maka Akan Muncul Peringatan Agar Kita Melakukan Backup Data Agar Data Kita Selalu Tersimpan Ketempat Database Yang Ditentukan.Apabila Ada Kerusakan Software, Maupun Kerusakan Hardisk, Maka Kita Tidak Akan Kehilangan Data Kita, Karena Data Kita Sudah Di Backup.



    Kekurangan :
    1. Tidak Adanya Grafik Penjualan,Yang Bisa Memantau Laba Rugi, Barang Yang Paling Laku, Stok Barang Yang Kurang, Dll.
    2. Tidak Adanya Form Untuk Retur Barang, Apabila Ada Orang Retur Barang, Maka Kita Tidak Bisa Melakukannya.

    0 komentar:

    Posting Komentar