Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Medinasoft Komputer

  • Selasa, 27 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Penjualan Ini Menggunakan Bahasa Pemrograman Yang Dikunci Dengan UPX 0.89.6 - 1.02/1.05 - 2.90 - Markus & Laszlo. Setelah Dilakukan Pembukaan Kuncinya, Maka Kelihatan Bahwa Software Ini Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 5.0/6.0. Seperti Kebanyakan Software Penjualan Yang Lainnya Yang Menggunakan Bahasa Pemrograman Seperti Ini.


    Software Ini Mempunyai Serial Number, Serial Ini Akan Selalu Berubah Sesuai Dengan Serial Hardisk Tempat Melakukan Instalasi Software Ini.


    Software Ini Menyediakan Bentuk Nota Penjualan Dalam Dua Macam Yaitu Besar Dan Kecil. Selain Itu Terdapat Banyak Pilihan Skin Yang Disediakan.


    Pada Menu Data Barang Terdapat Banyak Menu Yang Bisa Dipilih, Disini Terdapat Menu Paket Yang Berguna Untuk Penjualan Komputer Jenis PC.


    Pada Form Paket Kita Bisa Menambahkan Ongkos Yang Merupakan Jasa Dalam Merakit Satu Unit Komputer, Serta Malakukan Pemrograman Software.


    Pada Menu Data Barang Disini Terdapat Tempat Untuk Menampilkan Foto Dari Barang Tersebut, Selain Itu Disini Terdapat 5 Satuan Mata Uang Yang Digunakan Antara Lain : Rp, USD, Euro, SGD, HKD. Yang Akan Memudahkan Dalam Melakukan Transaksi.


    Apabila Melakuakan Pembelian Barang Dan Ingin Mencetaknya, Maka Software Ini Menyediakan Bentuk Nota Yang Besar, Yang Bisa Dicetak Menggunakan Dua Macam Printer Baik Itu Jenis Dot Matrik Maupun Bukan Dot Matrik.


    Pada Form Penjualan Barang Disini Terdapat Isian Jasa, Yaitu Dengan Menekan F12. Maka Isian Jasa Akan Muncul Dan Kita Bisa Menambahkannya Apabila Diperlukan.


    Software Ini Menyediakan 2 Jenis Nota Penjualan Yaitu Jenis Besar Dan Kecil. Kedua Jenis Itu Bisa Dicetak Menggunakan 2 Jenis Printer Yang Berbeda, Yaitu Jenis Dot Matrik Maupun Bukan Dot Matrik.


    Apabila Pengguna Keluar Dari Program, Maka Akan Muncul Peringatan Agar Kita Melakukan Backup Program, Agar Data Kita Tidak Hilang Apabila Terjadi Kerusakan Pada Sistem Operasi Windows Yang Kita Gunakan.



    Kekurangan :
    1. Tidak Adanya Grafik Penjualan, Yang Bisa Mengetahui Laba, Stok Barang, Sisa Stok Barang. Karena Dengan Adanya Grafik, Maka Kita Lebih Mudah Dalam Menegeknya.

    0 komentar:

    Posting Komentar