Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Mitrausaha Plus 2.7

  • Minggu, 25 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Penjualan Ini Memberikan Banyak Fasilitas Dibuat Untuk Usaha Yang Lengkap, Dimana Disini Terdapat Inputan Untuk Barang, Jasa. Selain Itu Disini Pengguna Akan Mudah Dalam Melakukan Perhitungan Laba Bersih Setelah Dipotong Biaya Operasional, Biaya Karyawan, Biaya Listrik, Telpon, Air. Serta Biaya Lain-Lain. Karena Software Ini Menyediakan Fasilitas Itu Semua.


    Software Ini Menyediakan Inputan Untuk Produk Jasa, Selain Inputan Data Stock Barang, Pelanggan, Supplier, Karyawan.

     

    Pada Inputan Data Barang, Software Ini Menyediakan Tempat Untuk Manampilkan Gambar Produk Yang Diinputkan Tersebut. Gambar Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Foto Produk, Bagi Pegawai Yang Belum Mengerti Tentang Produk Tersebut.


    Apabila Kita Melakukan Penjualan Barang, Maka Kita Bisa Mencetak Nota Penjualan Maupun Mencetak Surat Jalan. Fisilitas Itu Terdapat Pada Form Penjualan Bagian Kanan Bawah. Disini Pengguna Tinggal Centang Pada Isian Print, Surat Jalan.


    Cetak Nota Tersedia Dalam Berbagai Ukuran Antara Lain: Ukuran Kecil, Ukuran Sedang, Dan Ukuran Besar. Disini Juga Terdapat Berbagai Jenis Skin Antara Lain : Biru Tua, Maron, Biru. Juga Tersedia Bermacam-Macam Huruf Yang Bisa Digunakan.


    Software Ini Bisa Menyediakan Menu Untuk Mencetak Barcode Barang. Barcode Software Ini Bisa Diseting Untuk Panjang Bisa Dirubah, Lebar Bisa Dirubah, Warna Garis Bisa Dirubah, Warna Background Bisa Dirubah. Cara Mencetak Bisa Horisontal Maupun Vertikal, Tergantung Pengaturan. Untuk Saat Ini Barcode Memberikan Kemudahan Bagi Pengguna Software Penjualan. Karena Dengan Label Barcode, Maka Kesalahan Pemberian Harga Jual Bagi Kasir. Maksudnya Kalau Menggunakan Kode Pakai Label Harga Bisa Membuat Kesalahan Dalam Pembacaan Kode Yang Dilakukan Oleh Seorang Kasir. Kalau Menggunakan Barcode, Maka Kesalahan Tidak Akan Terjadi Karena Yang Membaca Kode Adalah Sinar Dengan Tingkat Keakuratan 100 %.


    Disini Juga Tersedia Grafik Transaksi Yang Bisa Mengetahui Uang Hasil Penjualan, Maupun Laba Yang Dihasilkan Dari Penjualan Yang Dilakukan.


    Pada Saat Melakukan Penjualan Barang Software Menyediakan 3 Jenis Nota Yaitu Kecil, Sedang Dan Besar, Ketiga Jenis Nota Ini Bisa Dicetak Menggunakan 2 Jenis Printer Yaitu Printer Dot Matrik Maupun Printer Bukan Dot Matrik. Apabila Mencetak Nota Ukuran Kecil Menggunakan Printer Bukan Dot Matrik, Maka Hasil Cetakan Juga Kecil Seukuran Kertas Mini Printer Dot Matrik.

     
     Kekurangan :
    1. Disini Terdapat Masukan Untuk Jasa, Tapi Apabila Kita Melakukan Penjualan Barang, Dan Ingin Menambahkan Jasa Pada Penjualan Barang, Maka Tidak Bisa Dilakukan. Karena Form Ini Hanya Untuk Menjual Barang Bukan Jasa.
    2. Tidak Ada Form Khusus Untuk Menjual Jasa, Padahal Pada Inputan Master Barang Terdapat Inputan Untuk Jasa. Jadi Inputan Jasa Ini Sepertinya Sia-Sia Saja.

    0 komentar:

    Posting Komentar