Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Stockbill Micro X1

  • Senin, 26 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Penjualan Ini Menggunakan Bahasa Pemrograman Yang Dikunci Dengan UPX 0.89.6 - 1.02/1.05 - 2.90 - Markus & Laszlo. Setelah Dilakukan Pembukaan Kuncinya, Maka Kelihatan Bahwa Software Ini Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 5.0/6.0. Seperti Kebanyakan Software Penjualan Yang Lainnya Yang Menggunakan Bahasa Pemrograman Seperti Ini.


    Software Ini Mempunyai Serial Number, Serial Ini Akan Selalu Berubah Sesuai Dengan Serial Hardisk Tempat Melakukan Instalasi Software Ini.


    Pada Saat Melakukan Pembelian Barang, Kita Bisa Langsung Menambahkan Produk Yang Kita Beli Tersebut Walaupun Produk Tersebut Belum Ada Pada Master Barang. Maka Dari Itu Tidak Perlu Mengisi Data Dulu Dari Master Barang, Karena Data Barang Bisa Kita Isi Dari Form Pembelian. Inilah Yang Menjadikan Nilai Tambah Pada Software Ini Dari Software Penjualan Yang Lainnya. Karena Pada Software Yang Lainnya Kita Harus Mengisi Data Barang Hanya Dari Master Barang, Sedangkan Dari Form Pembelian Kita Tidak Bisa Melakukan Pengisian Data Barang.


    Pada Form Penjualan Terdapat Pilihan Ambilan Yang Akan Tampil Apabila Kita Menekan F10. Ambilan Disini Adalah Barang Yang Tidak Disetok Didalam Toko, Bisa Barang Pinjaman Dari Toko Lainnya, Bisa Barang Titipan Yang Akan Kita Bayar Sesuai Dengan Jumlah Yang Laku Saja.


    Pada Menu Setting, Kita Bisa Melakukan Setting Ukuran Nota Penjualan Yang Terdiri Dari 2 Ukuran Yaitu Ukuran Besar Dan Ukuran Kecil. Kita Juga Bisa Menambahkan Nama Kasir Siapa Yang Akan Muncul Apabila Terjadi Pencetakan Nota Penjulan. Selain Itu Kita Juga Bisa Melakukan Setting Harga FIFO ( First In First Out ).


    Pada Menu Ini Kita Bisa Melakukan Setting Sendiri Tentang Huruf, Warna Skin, Tulisan Yang Muncul Pada Pole Display Sebanyak 3 Kolom Isian.


    Disini Terdapat Menu Khusus Tentang Stok, Pembelian, Penjualan, Keuangan Yang Berfungsi Untuk Melihat Jumlah Uang Hasil Penjualan Yang Dilakukan.


    Kekurangan :
    1. Tidak Adanya Fasilitas Untuk Mencetak Barcode Barang. Karena Dengan Adanya Barcode Maka Keakuratan Dalam Membaca Kode Lebih Maksimal Karena Menggunakan Scanner.

    0 komentar:

    Posting Komentar