Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Soft Retail Platinum 2.40

  • Minggu, 18 Maret 2012
  • Indoagrico
  • Software Penjualan Ini Pertama Kali Tampil, Seperti Software Bromosoft. Tapi Setelah Saya Teliti Lebih Dalam Ternyata Software Ini Berbeda Dengan Bromosoft. Dan Software Ini Berasal Dari Mojokerto, Jawa Timur.


    Apabila Resolusi Layar Saya Setting Pada Ukuran 1360 X 768, Maka Software Akan Mengikuti Dan Layar Akan Tertutup Oleh Warna Coklat Kekuningan. Ini Yang Membedakan Dengan Bromosoft, Dimana Apabila Resolusi Layar Saya Setting Pada Ukuran 1360 X 768, Maka Bromosoft Tidak Bisa Mengikuti, Dan Terdapat Warna Putih, Tanda Software Tidak Bisa Melebar Secara Penuh.

    Pada Menu Nota Penjualan Terdapat Isian Tunai Dan Kredit. Apabila Kita Klik Pada Pilihan Kredit, Maka Akan Muncul Isian Jatuh Tempo Pembayaran Yang Harus Diisi. Kalau Kita Klik Pada Pilihan Tunai, Maka Isian Jatuh Tempo Tidak Keluar. 

    Pada Saat Kita Melakukan Isian Pada Isian Kredit, Sedangkan Jumlah Transaksinya Melebihi Dari Limit Piutang, Maka Akan Keluar Tulisan ( Limit Piutang Sudah Terlampaui, Lanjutkan Transaksi ?  Ya, Tidak ). Dari Sini Kita Dapat Melakukan Cetak Nota Ataupun Surat Jalan.


    Untuk Penjualan Yang Membutuhkan Nota Penjualan Yang Resmi. Program Ini Menyediakan Fasilitas Nota Penjualan. Disini Bisa Menggunakan Printer Dot Matrik Dan Printer Bukan Dot Matrik. Dan Lebar Nota Dari Atas Kebawah Disetting Untuk Ukuran Kertas Printer Dot Matrik LX 300. Selain Itu Nomer Dari Jumlah Item Barang Bisa Diseting Dari 1 Sampai Sebanyak Yang Anda Mau.


    Untuk Penjualan Kasir Software Ini Support Hanya Kepada Printer Jenis Dot Matrik. Karena Saya Pernah Mencoba Menggunakan Printer Bukan Dot Matrik, Ternyata Tidak Bisa. Selain Itu Software Ini Support Semua Jenis Printer Dot Matrik, Baik Itu Menggunakan Port Atau Usb. Ini Contoh Hasil Printer Dot Matrik, Pada Form Penjualan Kasir


    Menu Inilah Yang Membedakan Dengan Software Bromosoft, Yaitu Menu Akuntansi. Disini Terdapat Aktiva Tetap, Aktiva Lancar, Biaya Operasional, Biaya Karyawan, Biaya Sewa Gedung, Biaya Kendaraan, PDAM, Listrik, Telpon, Biaya Lain-Lain. Dsb. Jadi Software Ini Sangat Lengkap Untuk Usuran Akuntansi Usaha Perdagangan.



    Kekurangan :
    1. Tidak Ada Tombol Untuk Mencari Item Barang. Baik Itu Pada Form Penjualan Kasir Ataupun Pada Form Nota Penjualan.
    2. Tidak Adanya Fisilitas Back Up Otomatis. Sehingga Apabila Program Rusak, Dan Pemakainya Belum Memback Up Transaksinya, Maka Datanya Akan Hilang Begitu Saja. Oleh Karena Itu Pemakai Harus Sering Memback Up Datanya Agar Tidak Hilang Apabila Terjadi Kerusakan Program.
    3. Tidak Ada Tempat Khusus Dari Data Penjualan. Memang Pada Program File Bromosoft Ada Folder Data Tapi Tidak Terisi Data Barang Ataupun Data Penjualan Barang.

    0 komentar:

    Posting Komentar