Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Software Konter Otomatis 1.4.16

  • Kamis, 05 April 2012
  • Indoagrico


  • Software Ini adalah aplikasi yang dapat mengatur management sebuah counter yang sudah terkomputerisasi.
    Aplikasi ini juga memberikan peningkatan efisiensi sebuah transaksi order pulsa elektronik.

    Dalam merancang SKo yg merupakan suatu aplikasi management counter pulsa elektronik dibutuhkan tiga program utama yaitu program SMS gateway, program SMS inbox (pesan masuk dan keluar), dan program menu utama.

    SMS gateway berfungsi untuk kirim dan terima sms via PC/ Laptop, SMS inbox (pesan masuk dan keluar) berfungsi untuk memonitoring pesan masuk dan keluar sms via PC/ Laptop. Sedangkan, fungsi menu utama untuk management counter dan transaksi order pulsa elektronik (all operator).

    Untuk aplikasi yang berbasis sms, antarmuka untuk management counter pulsa elektronik (all operator) adalah dalam bentuk desktop yang dapat di akses oleh admin dalam bentuk form form menu tampilan sesuai dengan fungsinya. dengan syarat pengguna (klien) memiliki koneksi ke server (menggunakan satu ataupun lain komputer) dengan database terpusat.

                                      

    Permasalahan-permasalahan yang ada biasanya yang dialami pebisnis konter/diler pulsa:
    1. Permasalahan dalam peningkatan efisiensi transaksi order pulsa elektronik (all operator)

    2. Permasalahan mengetahui petunjuk jualan per hari, per bulan, berapa untung bersih setiap bulan usaha bisnis penjualan pulsa elektronik (all operator)

    3. Pemasalahan dalam pendataan/ pencatatan customer order pulsa baik yang melakukan order secara cash ataupun credit.

    4. Permasalahan mengetahui omset penjualan, rangking (per klien per stock)

    Solusi untuk permasalahan – permasalahan di atas adalah sebagai berikut:
    1.Peningkatan Efisiensi transaksi order pulsa elektronik (all operator) dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi management counter pulsa elektronik (all operator) yang berbasiskan sms gateway, melakukan setting awal yang terdiri dari setting sistem, voucer, supplier, stock, harga beli, saldo awal, unit awal.

    2.Untung bersih per hari, per bulan, pertahun dapat di jurnal transaksi, mutasi kas dan laba, neraca saldo, rincian transaksi buku besar.

    3.Pendataan Customer dapat di lakukan secara otomatis, ketika melakukan transaksi order dengan memasukan nama customer dan jenis orderan cash atau kredit. Dan data customer langsung terdaftar di daftar penjualan per hari form voucher pulsa elektronik.

    0 komentar:

    Posting Komentar